Label

TULISAN-Q (317) Album_Q (183) vidio-Q (175) kayu aro (162) gunung kerinci (26)

Minggu, 05 Desember 2010

TEH TERBAIK DI DUNIA

TEH TERBAIK DI DUNIA

PTP N 6KAYU ARO

Jika anda seseorang yang mengaku penikmat teh tapi belum pernah merasakan teh Kayu Aro, jangan bilang anda adalah penikmat teh sejati, mungkin kalau penikmat teh ditanya apa teh terbaik di dunia, jawabanya bisa beragam, mungkin ada yang menjawab merek ternama seperti Ty.Phoo yang dari Inggris, jangan salah-salah setelah ditelusuri ternyata teh merek Ty.Phoo itu bahan dasarnya dari teh Kayu Aro, Kerinci, Provinsi Jambi.

Para penikmat teh mendaulat teh Kayu Aro yang terbaik di dunia. Namun jangan berharap bisa mendapatkan teh yang menjadi langganan keluarga bangsawan eropa itu di Indonesia, termasuk di Jambi. Teh kualitas terbaik atau Grade 1 hanya dijual di Eropa, sementara yang dijual di Indonesia hanya produk campuran antara Grade I, II, III.

Ada beberapa alasan teh Kayu Aro tidak di jual di Indonesia, Pertama tentu karena harga kualitas Grade I sangat tinggi, yakni 2,89 dolar pe kilo, sehingga tidak bisa terjangkau oleh sebagian besar penduduk Indonesia, Kedua penikmat teh di Indonesia masih sangat minim sekali, lantaran budaya minum teh masih kalah jauh dibanding dengan budaya minum kopi. teh di Indonesia masih sangat minim sekali, lantaran budaya minum teh masih kalah jauh disbanding budaya minum kopi.

“Teh kualitas Grade 1, dibuat dari pucuk terbaik, Rasanya sangat kental di ujung lidah, saat diminum, rasanya lebih lama bertahan di mulut. Sementara teh kualitas Grade II dan III, rasanya tentu sangat berbeda lantaran bahan bakunya juga dibedakan, terbuat dari campuran daun dan batang, warnanya tidak menarik bila dibandingkan dengan kualitas grade 1.

“satu merek teh yang dikemas di Inggris dan Brunai, yang bahan baku utamanya adalah teh kayu aro adalah Ty.Phoo, harganya mencapai 1,8 Pounsterling kemasan ukuran 1/4 kg,”Katanya.

Sekedar diketahui Ty.phoo adalah perusahaan teh ternama dunia dari Inggris. Perusahaan itu didirikan pada 1903 oleh John Jr.

Keluarga Kerajaan Belanda juga menjadi pelanggan setia Teh Kayu Aro, mulai dari generasi Ratu Wilhelmina, yang berkuasa pada saat Belanda Menjajah Indonesia, Sampai keturunannya seperti Ratu Juliana, dan Ratu Beatrix yang berkuasa saat ini.

Bahkan, katanya, Ratu Beatrix tidak minum teh jika bukan Teh Kayu Aro Teh kayu aro juga menjadi favorit di Eropa, Rusia, Timur Tengah, Amerika Serikat, Asia Tengah, Pakistan, dan beberapa negara Asia Tenggara. Lantas apa kelebihan Teh Kayu Aro? dari aroma dan cita rasa yang spesifik, teh Kayu Aro dalam proses produksinya tanpa dicampur bahan kimia (bahan pengawet, pewarna dan perasa) sehingga sangat bermanfaat untuk kesehatan karena mengandung zat seperti Riboflavin, zat yang membantu pertumbuhan pencernaan.

Teh Kajoe Aro juga disebut Penjualan Teh Kajoe Aro naik: Dikenal sebagai teh hitam terbaik di duniamengandung polifenol, yakni anti oksidan jenis biolavanoid yang Teh Hitam Kajoe Aro, Mencengah Osteoporosis” 100 kali lebih efektif dari vitamin C dan 25 kali lebih efektif dari vitamin E yang sangat berguna untuk mencegah kolesterol jahat yang memicu pertumbuhan plak yang bisa menyumbat pembuluh darah arteri.

Perkebunan teh kayu aro memang merupakan hamparan perkebunan teh terluas di dunia mencapai 2,624,69 hektare. Lahan perkebunan terendah berada di ketinggian 1,400 Mdpl, dan lahan tertinggi berada di ketinggian 1.700 Mdpl.

Perkebunan Teh kayu Aro dibuka pada 1925 oleh perusahaan belanda yaitu NV HVA (Namlodse Venotchhaaf Handle Veriniging Amsterdam). dalam satu hari, perkebunan teh Kayu Aro rata-rata menghasilkan 80 ton daun basah. Pengolahan ini secara tradisional dan tanpa pewarna dan bahan pengawet,”ungkap uyung.

Selain itu, perkebunan teh Kayu Aro menyediakan lapangan kerja bagi warga, yakni dengan memperkerjakan 1.865 orang karyawan.

Aktifitas pengolahan teh berlangsung selama 22 jam, dengan proses paling lama adalah proses pelayuan, yakni membutuhkan waktu hingga 18 jam.

COURTESY N THANKS TO : http://ronisukses.com

3 komentar:

  1. Sebagai pecinta teh, saya juga kesulitan mendapatkan teh yang sudah kerap saya dengar pamornya. Tapi bagaimana saya bisa mendapatkan teh terbaik, doong? Eko- owner www.sekontea.com

    BalasHapus
  2. kami bisa bantu mas, emng butuh brapa mas, byr kami pesankan, kbtulan kami dekat pabriknya?

    BalasHapus